Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Yang Sudah Lama

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Yang Sudah Lama

Cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang sudah lama yang efektif banyak dicari terutama bagi mereka yang terganggu dengan keberadaan bekas gigitan nyamuk yang membandel. Selain cara praktis dengan menggunakan cream penghilang bekas gigitan nyamuk, ada banyak cara tradisional warisan leluhur yang layak kita coba.


Cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang sudah lama dengan cepat tidaklah selalu harus menggunakan obat-obatan mahal. Terlebih lagi untuk bayi atau anak-anak yang memiliki kulit sensitif, pemakaian obat tanpa pengawasan dokter tentunya sangat tidak disarankan. Bahan herbal, terlebih yang organik, menjadi salah satu solusi ampuh menghilangkan bekas hitam semacam ini.

Beberapa Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Yang Sudah Lama: 


1.Mengoleskan Vitamin E

Langkah paling mudah sebagai cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang menghitam adalah dengan vitamin E. Tidak harus memakai produk bervitamin yang berharga sangat mahal, Anda dapat memakai kapsul Vitamin E yang bisa Anda beli dengan mudah di apotek maupun toko retail biasa. Harganya pun cukup terjangkau.

Anda tinggal membuka kapsul vitamin E tersebut, mengeluarkan isinya dan mengoleskannya pada bagian gigitan nyamuk. Cara ini sama seperti ketika menggunakan salep penghilang bekas gigitan nyamuk. Selain dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang sudah lama, cara ini sekaligus dapat menghaluskan kulit karena manfaat vitamin E adalah mengembalikan elastisitas dan menutrisi kulit.

2.Memakai Baking Soda
Selain bisa dipakai sebagai bahan dalam dunia kuliner, baking soda ternyata juga efektif sebagai cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan cepat. Baking soda juga mudah ditemui. Namun untuk pengobatan semacam ini, Anda harus menggunakan baking soda tanpa pengempal di dalamnya. Anda dapat membelinya di toko bahan kimia dan pilih yang chemical grade.

Pengaplikasian cara menghilangkan bekas luka gigitan nyamuk dengan menggunakan baking soda juga gampang. Anda tinggal membuat baking soda menjadi pasta, dengan mencampurkan baking soda dengan air jeruk nipis dan mengoleskannya pada bekas gigitan nyamuk. Tunggu hingga kering kemudian usap pelan dan bilas hingga bersih.

Pasta baking soda ini dapat berfungsi sebagai cream penghilang bekas gigitan nyamuk dan juga bekas luka lainnya. Namun sayangnya, krim ini tidak begitu cocok bagi kulit sensitif. Anda harus mengetesnya pada sebagian kecil kulit sebelum menggunakannya sebagai cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang sudah lama ke bagian kulit yang lebih luas.

3.Mengoleskan Lidah Buaya
Lidah buaya sudah lama dikenal sebagai bahan yang ampuh mengatasi bekas luka, termasuk gigitan nyamuk. Anda dapat menggunakan langkah ini sebagai cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi dengan cepat, sebab kandungan dari lidah buaya aman digunakan untuk kulit bayi Anda yang masih sangat lembut.

Caranya juga cukup mudah. Anda tinggal memotong lidah buaya menjadi beberapa bagian dan mengoleskan bagian daging buahnya ke bagian yang terkena gigitan nyamuk. Lakukan secara rutin setiap hari sampai bekasnya memudar. Anda juga dapat membeli krim lidah buaya yang berlisensi dari BPOM sebagai cara menghilangkan gigitan nyamuk pada bayi agar lebih mudah pemakaiannya.

4. Mandi Cuka Sari Apel
Cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang sudah lama dan membandel adalah dengan menggunakan cuka sari apel. Anda hanya perlu mencampurkan cuka sari apel ke dalam bak mandi Anda. Cukup satu sampai dua cangkir saja, tergantung kebutuhan. Akan lebih baik jika Anda menggunakan air hangat yang dicampur air cuka sari apel untuk berendam.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang sudah lama menurut makasihdok.com. Baca juga tips mengatasi tumit pecah - pecah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »