Gejala HIV/AIDS

Gejala HIV/AIDS
Gejala HIV/AIDS. HIV atau Human Immunodeficiency Virus merupakan salah satu jenis virus yang mampu menyebabkan datangnya penyakit berbahaya AIDS ke dalam tubuh seseorang. Penyakit yang satu ini bisa dengan mudah menular melalui alat suntik atau bisa pula dengan hubungan badan. Walau penyakit yang satu ini tergolong sebagai salah satu jenis penyakit yang serius, namun gejala awal dari penyakit ini kurang bisa terlihat. Karena itu tidak heran jika penyakit HIV baru diketahui ketika seseorang telah memasuki stadium parah.

Berikut ini akan kami jabarkan beragam gejala HIV/AIDS yang bisa anda simak dan dijadikan sebagai pengetahuan dalam menjauhi jenis penyakit yang berbahaya satu ini:


Gejala HIV/AIDS

Demam
Gejala HIV/AIDS yang pertama adalah demam ringan seperti pembengkakan kelenjar getah bening serta sakit tenggorokan. Terjadinya gangguan kesehatan berupa demam yang satu ini bisa jadi, menjadi sebuah pertanda bahwa penyakit ini telah memasuki aliran darah anda.

Nyeri pada otot
Gejala HIV/AIDS lainnya adalah rasa nyeri pada otot. Nyeri ini terjadi akibat adanya peradangan pada kelenjar getah bening. Pada umumnya penyakit ini menyerang pada bagian sendir serta pangkal paha juga lutut para penderitanya.

Kelelahan
Rasa lelah ternyata juga bisa jadi gejala HIV/AIDS yang harus anda waspadai berikutnya terutama jika diikuti oleh tanda - tanda yang lain. Rasa lelah bisa jadi sebuah tanda jika virus ini telah memasuki dan menyerang sel - sel tubuh yang sebelumnya terasa sehat. Hal ini memicu rasa lelah dan lemah pada tubuh si penderita.

Diare, mual dan muntah
Gejala HIV/AIDS yang selanjutnya adalah diare, muntah serta mual yang biasa dirasakan oleh penderita. 

Batuk kering dan turunnya berat badan yang cukup drastis
Batuk kering serta berat badan yang turun secara drastis bisa pula diakibatkan oleh gejala HIV/AIDS. Hal ini terjadi akibat virus HIV yang datang dan mengganggu sel - sel lain di dalam tubuh.

Hal - hal diatas merupakan beberapa hal yang bisa menjadi gejala HIV/AIDS awal yang pastinya harus diwaspadai. Jika terjadi gejala - gejala sakit diatas hal terbaik yang harus anda lakukan adalah dengan berkunjung ke dokter. Seorang dokter yang ahli tentunya tahu apa saja yang harus anda lakukan sehingga mampu menolong anda yang tengah sakit.

Ada beberapa jenis penyakit yang bisa disembuhkan dengan mudah dan ada pula beberapa penyakit yang bisa disembuhkan namun dengan proses yang begitu sulit dan bahkan banyak mengalami kegagalan sehingga nyawa yang menjadi taruhannya. Untuk menghindari beragam penyakit serius yang mampu membuat seseorang kehilangan nyawa tentu harus anda mulai dengan pola hidup yang sehat dan sebisa mungkin menghindari hubungan seks serta penggunaan jarum suntik yang sama dengan si penderita. Baca juga Cara cepat hamil setelah keguguran.

Berlangganan untuk email update gratis: