Dampak Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala

Dampak Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala
Dampak Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala. Seperti yang kita tahu tubuh kita membutuhkan waktu untuk beristirahat dan malam hari merupakan waktu yang tepat untuk waktu tersebut. Tidur malam hari secara teratur memberi banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berbeda dengan mereka yang kurang tidur, maka tubuh yang mudah merasa lelah membuat mereka kurang optimal dalam beraktivitas. Untuk itu mengatur tidur dan beraktivitas agar lebih seimbang menjadi tugas anda dalam menjaga kesehatan tubuh anda pada tiap harinya.

Dari sekian banyaknya orang ada orang yang gemar mematikan lampu saat tidur namun tidak sedikit pula orang yang memilih menyalakan lampunya saat tidur. Kebiasaan ini ternyata berpengaruh pula pada kesehatan tubuh. Tidur dengan lampu menyala ternyata membuat zat melatonin dari tubuh menurun dan membuat tubuh beresiko terkena kankerpun menjadi lebih meningkat.

Ada sebuah kasus di London mengenai penderita kanker yang ternyata diakibatkan oleh penggunaan lampu pada malam hari yang terlalu lama. Dari hal tersebut bisa disimpulkan bahwa dampak bahaya tidur dengan lampu menyala sangat berpengaruh terhadap kesehatan khususnya terhadap pembentukan sel kanker di dalam tubuh. Berikut ini merupakan dampak bahaya tidur dengan lampu menyala yang bisa anda jadikan sebagai panduan kesehatan bagi anda:

Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala

Hormon melatonin
Banyak dari kita yang masih merasa asing dengan jenis hormon yang satu ini. Hormon melatonin memiliki kaitan erat terhadap sistem kekebalan tubuh. Dampak bahaya tidur dengan lampu menyala dapat menghambat produksi hormon melatonin sehingga dapat memunculkan penyakit- penyakit yang ganas sekalipun seperti kanker.

Merangsang pembentukan sel kanker
Satu lagi dampak buruk yang harus anda ketahui adalah merangsang pembentukan sel kanker. Untuk menghindari pembentukan sel kanker di dalam tubuh salah satu solusi yang dapat anda lakukan adalah mematikan lampu atau anda bisa membuatnya lebih redup.

Dampak bahaya tidur dengan lampu menyala diatas tentunya menjadi dampak negatif pemakaian lampu yang tidak diinginkan. Untuk itu ada baiknya jika anda mulai membiasakan diri menggunakan lampu yang redup atau bahkan tidak menggunakan lampu. Agar bisa hidup dengan sehat tentu anda harus menjalankan pola hidup yang sehat pula.

Tidur sendiri merupakan salah satu rutinitas harian yang bisa anda lakukan dalam kurun 7 hingga 8 jam dalam harinya. Tidur yang cukup membantu anda mendapatkan tubuh yang segar dan bugar sehingga anda bisa menjalankan aktivitas harian anda dengan lebih baik dan pastinya optimal. Baca juga Mengobati darah tinggi.

Berlangganan untuk email update gratis: