Cara Tradisional Mengobati Darah Rendah

Cara Tradisional Mengobati Darah Rendah
Cara Tradisional Mengobati Darah Rendah. Darah rendah atau hipotensi adalah kondisi dimana tekanan darah (sistole dan diastole) dibawah tekanan darah normat (120/80 mmHg). Gejala yang timbul akibat darah rendah ini adalah pusing, mual, sesak nafas, penglihatan kabur, jantung berdebar, demam, kulit lembab sampai kehilangan kesadaran / pingsan. Saat tekanan darah sangat rendah, maka aliran darah tidak akan sampai kesemua organ tubuh secara optimal. Oleh karena itu darah rendah memiliki dampak negatif yang bisa membuat akitvitas sehari-hari kita terganggu sehingga perlu segera ditangani. 

Jangan membiasakan menangani masalah kesehatan dengan langsung mengambil keputusan untuk mengkonsumsi obat-obat kimia. Mengkonsumsi obat kimia jangka panjang dapat memberikan efek samping yang tidak baik bagi tubuh. Cobalah beberapa cara tradisional mengobati darah rendah yang terbukti ampuh mengobati darah rendah.

Mengobati Darah Rendah

  • Daging dan Hati Ayam
    Daging dan hati ayam mampu meningkatkan tekanan darah di dalam tubuh secara alami. Anda dapat menggunakan bahan tersebut dalam masakan spesial anda.
       
  • Kopi
    Kopi murni atau minuman yang memiliki kandungan kafein dapat meningkatkan tekanan darah. Untuk anda yang memiliki tekanan darah rendah, dianjurkan untuk meminum segelas kopi di pagi hari. Tapi ingat, kebiasaan meminum kopi jangka panjang juga tidak baik.
      
  • Kismis
    Kismis mampu menormalkan tekanan darah. Caranya dengan merendam 30-40 kismis semalaman, minum air dan makan kismis di pagi harinya sebelum makan apapun. Lakukan secara teratur.
      
  • Kemangi
    Kandungan vitamin C, magnesium, kalium, dan asam pantotenat pada daun kemangi mampu menjadi salah satu cara tradisional mengobati darah rendah. Cara mengkonsumsinya bisa dijadikan lalapan, atau membuat jus dari daun kemangi yang dicampur dengan madu.
       
  • Air Garam
    Air garam mengandung sodium yang dapat meningkatkan tekanan darah. Caranya dengan melarutkan setengah sendok teh garam dan meminumnya, atau menambahkan banyak garam saat memasak makanan.
       
  • Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang hijau, kacang tanah, kedelai memiliki kandungan vitamin dan mineral mampu mengontrol tekanan darah. Konsumsi yang teratur akan menormalkan tekanan darah dan meningkatkan daya tahan tubuh juga.
      
  • Buah Bit
    Buah memiliki kandungan natrium yang tinggi yang dapat menurunkan tekanan darah. Cara mengkonsumsinya adalah dengan menjadikan buah bit dengan tambahan madu menjadi jus buah yang segar.
        
  • Daun Singkong
    Daun hijau ini mengandung protein, karbohidrat, fosfor, lemak, zat besi, vitamin B1, vitamin c dan kalsium yang mampu mengobati darah rendah.
Beberapa bahan-bahan diatas cukup mudah didapat bukan untuk diaplikasikan? Semoga cara tradisional mengobati darah rendah di atas dapat menolong anda dalam mengobati tekanan darah rendah anda. Baca juga Ciri-Ciri Remaja Hamil.

Berlangganan untuk email update gratis: